RSS

Sephia

 

Akhir-akhir ini aku seneng banget dengerin lagu SO7 yang berjudul Sephia. Musiknya lumayan galau, tapi yang bikin aku penasaran adalah maksud dari liriknya. Akhirnya aku cari-cari tentang sejarah dan makna lagu ini....
  
Penulis yang kebetulan di Jakarta saat itu mendapatkan cerita dari adik, entah benar atau sekedar trick marketing, bahwa di radio-radio Yogyakarta dan jakarta ada pembawa acara yang menyampaikan bahwa kisah Sephia bermula dari seorang lelaki yang menelepon sang pencipta lagu di SO7 untuk menulis kisah ini. Mulanya personil SO7 tidak mempedulikannya, tetapi karena sering dihubungi melalui telepon dan disampaikan arti lagu tersebut, maka luruhlah hati personil SO7 melihat kegigihan lelaki penelepon tersebut dan segera membuat lirik lagunya sesuai permintaan sang lelaki.
Setelah selesai, sang personil ke rumah si lelaki untuk menyerahkan lagu tersebut. Alangkah kagetnya ketika sampai di rumah orang tua lelaki tersebut menyatakan bahwa sang lelaki adalah anaknya yang telah meninggal dunia beberapa bulan yang lalu karena kecelakaan.

Meskipun lemas mendengarnya tetapi SO7 tetap menyanyikan lagu tersebut yang bermakna sangat baik, supaya kekasih cowok yang telah meninggal segera melupakannya dan menikah dengan orang lain karena sang lelaki tidak akan kembali lagi.
Jadi menurut versi radio kisah Sephia bukan tentang kisah selingkuhan ataupun kekasih gelap, melainkan kisah cinta sejati, kesetiaan dan kejujuran.

Tapi terserah anda mau mengartikan liriknya seperti apa... Dan satu hal yang masih bikin aku penasaran adalah nama model video clip yang jadi sephia. Kalo agan tau namanya tolong komen ya...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

sip gan
tuukar link,, kunjungi balik http://ginjow.blogspot.com/

Posting Komentar