RSS

Menentukan Ukuran Bra

Jika Anda menggunakan bra salah ukuran, dan membiarkannya tanpa pernah mau mencari ukuran yang tepat, payudara tak tertopang dengan baik. Bra merupakan penopang payudara yang tak memiliki tulang. Jika bra sebagai penopang ini tak tepat, maka tulang belakang Anda bertambah bebannya. Jika Anda membiarkan payudara tak tertopang dengan baik, dalam jangka waktu panjang, berbagai masalah tulang belakang dapat terjadi. 

34B, 34C, 32B, itu merupakan ukuran-ukuran bra. Namun apa sih arti dari nomor-nomor itu ?
Ukuran payudara akan menentukan ukuran cup (mangkuk) bra, yang berkisar mulai dari A, B, C, D, sampai ukuran dobel. Apabila seorang wanita memiliki lingkar dada 34 cm dan ukuran cup C, maka ukuran bra yang diperlukannya adalah 34 C.

Ukuran bra terdiri dari 2 yaitu : lingkar bawah payudara dan cup.
Mengukur Bra

Untuk menentukan berapa lingkar bawah payudara anda, ukurlah lingkar (keliling) pada bagian tepat dibawah payudara anda (1) :
* Lingkar bawah payudara : 63-67 cm, ukuran bra : 30 atau 65.
* Lingkar bawah payudara : 68-72 cm, ukuran bra : 32 atau 70.
* Lingkar bawah payudara : 73-77 cm, ukuran bra : 34 atau 75.
* Lingkar bawah payudara : 78-82 cm, ukuran bra : 36 atay 80.
* Lingkar bawah payudara : 83-87 cm, ukuran bra : 38 atau 85.
* Lingkar bawah payudara : 88-92 cm, ukuran bra : 40 atau 90.

Untuk mengetahui berapa ukuran cup bra anda, ukurlah lingkar payudara anda (2). Jika sudah mendapatkan hasilnya, maka kita bisa mulai menghitung untuk mendapatkan hasil berapa ukuran cup bra anda.

Rumusnya :
Lingkar payudara – lingkar bawah payudara + ditambah 2 cm.
Berikut ukuran cupnya:
* Jika hasilnya = 10-12cm, Cup A
* Jika hasilnya = 13-14cm, Cup B
* Jika hasilnya = 15-17cm, Cup C
* Jika hasilnya = 18-19cm, Cup D
* Jika hasilnya = 20-22cm, Cup E

Bra umumnya terbuat dari katun atau poliester dengan tambahan bahan-bahan lain, seperti spandex dan renda. Cup bra bisa ditopang dengan kawat berbalut plastik pada bagian bawahnya untuk membantu menaikkan payudara.Tidak semua bra dilengkapi tali bahu. Bra jenis tersebut disebut strapless dan mengandalkan keberadaan kawat untuk menopang payudara. Sementara, bra yang tidak diberi kawat diperkuat dengan cup yang lebih besar dan kuat, serta tali lingkar dada yang lebar.

Jadi sudah menemukan bra yang tepat ?


dari berbagai sumber.

0 komentar:

Posting Komentar